Proses HSG 2015 buat yang lagi Promil

hai salam kenal... saya sudah nikah hampir 3thn disini saya akan mencritakan pengalaman HSG saya,
nah tgl 1 Januari 2015 kmarin adalh hari M ke 2 saya trus q putuskan untuk ke dokter arya ( jln malboro ) untk minta surat pengantar buat HSG di RS Bross, kebetulan sbelumnya saya sdh searching mengenai HSG pdahal doktrnya tidk menganjurkan untk HSG tp krena rasa penasaran saya yg kelewat lebay ... emank sih bnyak yg bilang sakit bahkan ada yg bilang smpai pingsan segala tp ada juga yg ngasih sugesti positif kog... awalnya stelah janjian dngan bagian radiologi , jadwal yg akan ditentukan adalah hari ke 10 atau 11 dari awal datang M jdi krena saat itu aq tgl 31 des 14 sudh M maka dijadwalkan tgl 11 januari 2015 untuk eksekusi .... akhirnya hri yg ditunggu datang juga tepat pukul 3 sore smpai di rs sya lgsung mendaftar trus ke bagian apotik untk pemblian obat yg akan dimasukan ke an*s ( berfungsi untk meringankn nyeri ) dipakai stengah jam sbelum HSG, oh ya dalam hal ini saya tdk mrasakan deg2 an loe krena saya sdh berusaha mensugestikan diri klo2 rahim saya baik2 ja dan tidak akan sakit saat diambil tindakan, yg pnting disini kuncinya harus relax n jgn malu. akhirnya dokter nya dtang beberpa menit stelah persiapan saya disuruh masuk untuk ganti pakaian yg sdh disediakan ( hanya buka CD ja baju tidk perlu ) disini saya agak sdikit malu krena dokter dan perawatnya pria semua OMG bayangkan saja huuaaaa, suami tidk di izinkan masuk loe... yah gmna lg mau gak mau hrus tetep dijalankan, dokter akan menyuruh kita untuk relax n jgn malu biar prosesnya cepat kbetulan saat itu cuman 5 menit ja kog tindakan nya, pertama saya disuruh angkt kaki seprti ibu2 mlahirkan nah stelah itu dimasukan alat untuk membuka rahim ( yg dirasakan agak sedikit eneg tp gak sakit kog, byangin aja saat mlam pertama sama suami hihihi dan jgn liat alatnya biar gak takut ) stelah terpasang kaki diturunkan dan disurh bergeser ke atas pelan2 ( posisi untk di foto saat nanti cairan masuk ke rahim ), kedua mulai lah dimasukan sperti pipa besi panjang dngan ukuran diameter kecil ( rasanya jg gak sakit kog cuman risih sdikit ja ) , ketiga dokter akan mulai memasukan cairan prtama ke rahim ( langusng di foto 1 ) trus cairan kedua ( foto lagi ) saat akan dimasukan cairan ke tiga saya disuruh menghadp ke kanan ( foto lg ) cairan terakhir menghadap ke kiri ( foto lagi ) total foto yg dihasilkan ada 4. saat proses memasukan cairan ke rahim itu rasanya sperti kayak mau M tp cumn bntar banget intinya gak begitu sakit ( relax n enjoy ), stelah slesai kita bakal dikasih pmbalut krena cairan itu psti bakal keluar itu sih wajar ja tp disini saya gk smpai kluar darah loe ( tidk sperti yg saya baca di google ), syukur alhamdullilah hasilnya kedua saluran saya paten gak penyakit yg ditakutkan hnya saja bentuknya retro tp kata dokter itu tidk jadi masalah, seneng bangeett trnyata rahim saya sehat2 saja . biaya yg sudh saya habiskan sebesar 752.000 ( sudh termasuk obat ), tinggal nunggu hasil sperma suami ja stelah smua sudah beres kami akan lnjut ke tindakan inseminasi ... mohon doa nya kawan2 sekalian smoga nanti dapat kabar yg bagus , klo nanti inseminasi saya berhasil saya bakal mencritakan proses dan biaya yg sudah dihabiskan so skali lagi minta doanya ya saya lampirkan hasil foto HSG & lampiran keterangan dari Dokter


Sumber: http://ibuhamil.com/diskusi-umum/99240-hsg-2015-di-rs-bross-bali.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter

Komentar